Jailolo Aku Datang

April 8, 2013 at 1:28 pm 4 komentar

Jailolo..kayak pernah denger di mana gitu? temennya Jay Subiakto? ato temennya Jayko Susilo..halah

Atau Jaiko adiknya Jaiyen..te toootttt..malah jadi Jaiyus

Survey membuktikan…9 dari 10 orang yang ane tanyain belum tau siapa eh berapa eh di mana itu Jailolo…

Kalo kamu termasuk yang belum tahu ..jangan syedih… ane sendiri juga belum tau Jailolo #ngumpet #syuram

Kalo berdasar googling ane di yahoo, Jalilolo aka Gilolo yang ane maksud di adalah sebuah pulau di Halmahera Barat, jauh dari Jaikarta

Nah Jailolo ini dapat di capai dari Ternate, dari Ternate lanjut speedboat etapi kalo kamu mau berenang juga boleeeeh

Untuk memperkenalkan kecantikannya *eh bentar ini Jailolo cewe atau cowo? …

Untuk memperkenalkan kegantengan *hmm terdengar aneh..sutralah…

Maka di adakan *drumroll…

Festival Teluk Jailolo,

dan untuk tahun 2013 ini merupakan Festival yang ke 5

Seperti Jay Subiakto yang mampu menghadirkan keindahan di setiap pentasnya, Jailolo juga mempunyai keindahan yang sempurnaaaaa (dibaca dengan nada suara Andra and the backbone )

Jailolo merupakan gabungan inner dan outer beauty …suit suit

Jailolo juga jauuuuuuhh lebih kaya di banding Jayko Susilo… dan tentu daerahnya lebih besar dari Jaiko adiknya Jaiyen

Alam darat, bawah laut, dan budaya serta masyarakat Jailolo merupakan kombinasi keindahan dan kekayaan yang luar biasa, kepingan surga yang Tuhan jatuhkan ke Indonesia

Festival_teluk_jailolo_welcome

Gadis -gadis canteek dari jailolo *gak kalah cantik dari Nabilah kan?

festival_teluk_jailolo_underwater3

Underwater Jailolo

Nah setidaknya ane 5 punya alasan kenapa ane ingin menyaksikan Festival Teluk Jailolo ini

1. Kalo manusia umur 0-5 merupakan golden age, nah Festival Teluk Jailolo 2013 ini merupakan tahun ke lima, ane ingin menyaksikan festival ini di usia golden age, sebelum Jailolo berusia 6 tahun dan masuk TK

2. Ane baru beli kamera underwater, nah kamera ini pengen ane perawanin dengan Ane jodohkan dengan keindahan bawah laut Jailolo ..loh jadi berarti Jailolo cowo?

3. Di Festival tahun 2013 warga Suku Sahu akan menyiapkan acara makan adat selama tujuh hari-tujuh malam. Kapan lagi wisata kulineran…#ngeces …. ini kan sesuai perihbahasa sambil menyelam makan-makan…mantaps! #eluselusperut

4. Ada juga teater Sasadu of The Sea, sebuah cerita bentuk kesederhanaan nama rumah adat suku Suhu: Sasadu. Ini adalah salah satu dari empat suku di Halmahera Barat. “Rumah” dianggap sebagai tempat dimana kelahiran terjadi, keharmoniasan antar anggota keluarga terjalin dan tempat dilahirkannya generasi-generasi penerus. Ane yakin teater Sasadu of the Sea ini pasti lebih bagus di banding pertunjukan teater JKT48 #dikeplak Nabilah

5. Dari Semua yang Ane tulis di atas baru sebatas katanya om gugel dan paman yahoo, ane pengen membuktikan sendiri keindahan dari teluk Jailolo, seeing is believing

Nah sekarang gimana caranya supaya 9 orang yang nggak ngeh akan jailolo ini jadi ngerti dan tertarik untuk datang??

Di jaman yang semangkin digital ini mau gak mau mesti kudu harus wajib ain pake sosmed. Apaan tuh sosmed? itu ustad yang sering nongol di tipi…itu solmed #kabuur takut di keplak FPI

Social Media perlu dan butuh untuk di pergunakan dan di maksimalkan, facebook, twitter, instagram, etc, dsb, dll

*inget kalo mau pake buzzer hubungi ane #ngikik

Selain sosmed perlu juga di buat kontes nyanyi tentang Jailolo..walaupun orang Indonesia masih banyak yang belum tahu tentang Jailolo..

Girlband Pussycat Dolls sudah lama merilis single tentang Jailolo…liriknya ada di bawah… (kalo kamu mau ikutan nyanyi pake birama 4 kali 4 sama dengan 16 sempat tidak sempat yang penting di balas)

(Jai lolooooo)

You are the reason that I breathe

(Jai loloooooo)

You are the reason that I still believe

(Jai lolooooo)

You are my destiny,

Jai lolooooo..

(Jai loloooo)

No, there is nothin’ that can stop us

(Jai lolooooo)

Nothing can ever come between us

(Jai loloooooo)

So come and dance with me,

Jai loloooooo

Entry filed under: traveling. Tags: , , .

Video Animasi Sailing Komodo Sepeda Legenda

4 Komentar Add your own

  • 1. Purnomo  |  April 9, 2013 pukul 11:15 am

    Baru tau ane gan kalo ada daerah namanya Jailolo 😀

    btw welkambek gan :beer

    Balas
    • 2. blogkage  |  April 10, 2013 pukul 1:09 am

      Ane juga baru tau gan 😀

      Balas
  • 3. Hans  |  April 10, 2013 pukul 7:30 am

    Ada yang bikin trip ke Jailolo gan?

    Balas
    • 4. blogkage  |  April 10, 2013 pukul 7:50 am

      kalo open trip kayaknya ane blm liat gan,kalo utk Festival Jailolo silakan cek link di atas gan 🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

April 2013
S S R K J S M
« Feb   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori

Add to Technorati Favorites