Marketing Narkoba ala Pertamina

Agustus 26, 2008 at 12:11 am 1 komentar

Apa itu marketing narkoba ? marketing narkoba, adalah cara pemasaran yang di lakukan oleh Bandar narkoba untuk menjaring korbannya bahasa alusnya menjaring konsumennya.

Bagaimana caranya ? caranya adalah dengan memberikan sample gratis atau menjual dengan harga murah untuk beberapa saat, kemudian setelah si korban merasa ketagihan, maka akan di berlakukan harga normal baca mahal yang mencekik korban, dan korban juga tidak bisa mengelak karena sudah terlanjur ketagihan. So Bandar memperoleh konsumen yang loyal dan profit margin yang tinggi.

Strategi marketing ala Bandar narkoba ini gw liat di pake pertamina di bisnis elpiji mereka. Pertama Pertamina adalah satu-satunya Bandar yang menjual elpiji, monopoli dengan dalih kekayaan Negara harus di gunakan sebesar kemamuran rakyat, ingat motonya “Kita Untung Bangsa Juga Untung”.

Kemudian pertama-tama mereka menjual elpiji dengan harga murah, setelah mendapat banyak konsumen loyal yang ketagihan elpiji, konsumen rumah tanga dan warung, mereka kemudian menaikkan harganya dengan dalih selama ini merugi terus di bisnis elpiji, sebelumnya substitusi untuk elpiji yaitu mpok minah aka minyak tanah di hilangkan terlebih dahulu, jadi konsumen tidak punya pilihan lain selain membeli elpiji dan juga karena Pertamina merupakan satu-satunya Bandar maka konsumen juga harus manut dengan harga yang mereka tetapkan. Apalagi kenaikan harga yang di tetapkan pertamina juga terjadi di saat harga minyak dunia yang sedang turun

Menurut gw kalo pertamina memang ingin menaikkan harga elpiji sesuai harga pasar, maka dia juga harus membiarkan pemain lain untuk ikut masuk di bisnis ini, sehingga konsumen mempunyai pilihan yang lebih banyak. Dengan banyak pemain yang masuk bisnis ini pada akhirnya konsumen juga yang akan di untungkan.

Itu menurut gw, bagaimana kalo menurut temans semua ? silakan tulis pendapat temans semua dengan mengisi kolom komentar di bawah, tenkyu

Entry filed under: news. Tags: , , , , , , , .

Blogkage updates week 3 August 2008 Jatuh bangun Thomas Effendy berbisnis kaus gaul merek ie-be dan CabLines

1 Komentar Add your own

  • 1. Wiwit  |  Agustus 26, 2008 pukul 1:38 pm

    Nice-Post-brother

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori

Add to Technorati Favorites