Tips Trick maen ke DUFAN

Juli 25, 2008 at 12:18 am 2 komentar

Mumpung besok dah wekkend, gw nemu artikel menarik dari salah satu thread di KASKUS, kalo mo liat aslinya klik di SINI

Kalo lu tipe orang yang suka naek semua maenan, suka berhemat, cuek, dan bukan penakut, ikuti tips gw sebelum berangkat ke dufan. Tips ini berdasarkan pengalaman gw ke dufan terakhir yang serba banyak kekurangan dan penyesalan. Jadi kalo lu mau belajar dari kesalahan gw, lu ngga bakal rugi.

1. Diskon. Kalo lu pengguna Esia, bawa hape esialu. Di dufan, terakhir gw ke sana (20 Juli 2008), ada stand Esia di deket tempat jual tiket. Esia memberikan diskon yang gede, kalo ngga salah 30%. Waktu itu hari minggu harga tiketnya Rp100.000. Jadi kalo kena diskon bisa jadi Rp70.000. Rp30.000 itu lebih dari lumayan, so gw ngga akan mengatakan, “Lumayan kan, hemat 30 rebu?”

2. Cara hemat lain. Kalo emang ngga bawa Esia, lu bisa berhemat dengan cara lain. Kalo lu masih belom ngantri beli tiket, dan masih plenga-plengo di sekitar situ, lu cari deh calo tiket. Wiets…jangan cemberut dulu, calo tiket di sini beda dengan calo tiket di airport, terminal, ato stasiun. Calo di sini justru jual tiket dengan harga yang lebih murah. Biasanya calo tiket ini ngga menyediakan jumlah tiket yang memadai. Misalnya, lu pergi berlima, tapi si calo cuman punya 3 tiket….ngga apa apa, beli aja dari dia. Waktu itu dia jual ke gw tiket dengan harga 80 rebu. Dia jual dua, jadi gw dan temen temen udah hemat 40 ribu. Kalo lu pinter nawar, tawar. Tapi kalo dianya kekeuh, yo wis, beli aja…lu ngga rugi kok. Dan minta anter ke pintu masuk tempat pemeriksaan tiket dan cap tangan, just in case tiketnya ngga valid.

3. Basah-basahan. Oh iya, sebelum berangkat, bawa baju ganti, CD (celana dalem ganti), dan celana pendek, lebih bagus juga lu bawa sendal jepit yang biasa, di warung warung. Jangan lupa bawa plastik pembungkus. Baju ganti, of course buat ride yang basah basahan. Orang suka lupa kalo mereka juga harus bawa celana ganti…dan celana dalam ganti (gw naek arung jeram 2 kali sih). Plastik, gunanya untuk membungkus pakaian yang basah supaya di tas yang laen ngga ikut basah. Celana pendek, gunanya untuk naek yang basah basah. Sebelum lu basah2an, ganti celanalu dengan celana pendek. Biar aja celana pendek yang basah. Dan lu juga gw saranin pake sendal jepit. Sepatulu basah, dan ngga enak rasanya jalan dengan sepatu basah. Or….elu bisa aja ke dufan dengan sendal sepatu…itu lebih baik kalo ngga mau bawa sepatu dan sendal jepit.

4. Hemat makanan. Makanan…….hmmm. Gw bertiga sama temen gw makan di McD di sana. Dan kita bertiga ngabisin total 89 rebu!!!…..just for lunch. Dan kita ngga kenyang-kenyang amet. Bawalah nasi bungkus. Beli nasi bungus di warung padang ato resto biasa, 10 rebu ato 15 rebu itu udah makan enak dan dijamin kenyang ampe sendawa gwede. Ngga usah takut malu, ngga usah gengsi, di sana banyak kok orang yang makan bekel sendiri. Lagian tempatnya juga banyak, tempat duduk dan taman di mana mana. Waktu itu kita ketemu sekeluarga keturunan chinese yang cuex abeeeees, dan gw acungin 4 jempol buat tuh keluarga, mereka kompak banget. Bokapnya, pemimpin keluarga, adalah babeh yang cuek bebek. Dia pake kaos singlet, dan di bagian perutnya kaos ditaekin, perut buncit keliatan di mana mana, tapi cuek aje. “Gw kepanasan, ya gw begini.” Terus pas makan siang mereka geler tiker di depan resto resto dan makan nasi dari rumah….mereka bawa bakul tau ngga!!!!! Yah bukan bakul bakul jawa gitu, tapi tempat nasi yang kaya semacam toples plastik gede gitu (ga tau namanya). Salut ga sih? Sekeluarga kompak, cuek, dan ngga peduli sama pandangan orang (ketemu ama orang cuman sekali ini….).

5. Hemat minuman. Tiap orang bawa satu botol aqua gede. Dan bawa satu botol kecil aqua kosong. Lu juga bisa bawa sachet minuman kesukaanlu macem extra joss, pocari sweat, marimas, jus apalah, ato watever. Lu bisa gunakan botol kecil kosong untuk minum itu, aernya dari aqua gede tentunya. Di sana, lu bakal butuh minum banyak. Teriak teriak naek ride akan buat suaralu abis, udah gitu panas pas siang juga ngabisin cairan tubuh. Di sana aqua botol gede 7 rebu, dan botol kecil 4 empat rebu. Gila ngga? Udah gitu mereknya bukan aqua.

6. Naek ride dan kekompakan. Kalo naek ride, misalnya roller coaster/halilintar, ato yang laennya, usahakan semua temenlu naek semua. Kalo bisa sih, ke dufan rame rame. Pas naek ride, kompakan ama temenlu untuk gokil gokilan, teriak teriak dsb. Kalo perlu lu semua harus cari perhatian dan kompak. Bikin yel yel juga boleh, soalnya pernah tuh liat sekelompok pemuda bikin yel yel “Lagi…lagi…lagi!!!” Mereka kompak banget. Gunanya? Hmmm…..mas-mas operatornya suka kekompakan, kalo dia tertarik….bisa tuh dikasih tambahan ekstra ride, “Boleh boleh…karena pada kompak, dikasih satu lagi..okeh? Mau?”…..Dan orang yang ngantri juga ngga bakal kesel, tapi malah inspired.

7. Basah-basahan lagi. Naek ride yang basah basahan harus terakhir. Begok aja, awal awal naek Niagara ato arung jeram. Udah antrinya penuh, lu bakal repot ganti ganti bajunya. Ya tapi terserah sih, cuman saran gw sih terakhir aja. Antriannya ga terlalu panjang dan abis ganti baju, langsung pulang.

8. Rombongan ke dufan. Kalo rombongan, pastiin at least ada satu orang yang rada rada penakut dan jarang mau naek ride serem. Gunanya, biar kalo naek ride serem, bisa nitip tas sama dia…hihihi.

9. Jam ke dufan. Dateng ke dufan agak pagian deh, jam 9an lah. Gw ngga tau dufan bukanya tiap hari jam berapa aja. Tapi waktu itu hari minggu, buka jam 11 tutup jam 8 malem. Kalo dateng awal, lu ngga akan rugi, karna lu pasti dapet ride duluan. Advantage banget, karena hemat waktu. Gw aja ampe hampir satu jam ngantri simulator, ride pertama gw. Kalo misalnya dateng pagi, tapi masih belom buka, dan dia udah jual tiket, langsung beli. Dan untung ngabisin waktu lu bisa mampir ke ancol. Ngga kebuang sia sia kan waktulu?

10. Tips pilihan ride/maenan. Kalo lu remaja akhir, hindarin deh, ride macem gajah gajahan, kincir angin, rumah boneka, perang tembak-tembakan. Trust me, ngga worth it banget. Lu antri buang2 waktu, dan ridenya ngga sesuai ama umur. Tingkat fun-nya juga kurang. Oh iya, gw ngga merekomendasikan ride yang perang tembak tembakan lawan alien itu. Sumpah, ngga banget. Ngga seru. Lawanya boneka alien yang ga jelas. Pokoknya rugi bgt lah. Kalo mau nyantai naek kincir angin, pilih pas agak maleman aja. Sepi antrian, dan pemandangan malem lebih asik.

11. Tips halilintar. Oh iya, bagi yang belom pernah naek roller coaster/halilintar, gw juga baru naek. Soalnya dulu dulu takut. Ternyata e ternyata….ridenya itu ngga seserem yang lu pikir. Kora-kora ato perahu ayun justru lebih serem daripada halilintar. Ngga usah khawatir muntah…..ngga akan! Seremnya tuh ngga lebih dari 10 detik: merosot, jungkir balik, muter muter ke samping 2 kali….that’s it. Malah gw naek dua kali karna ga puas. Abis naek ride itu pertama kali, gw langsung “What? That’s it? Udah selese?” Oh iya kalo mau dapet sensasi seru naek halilintar, pilih kursi yang paling belakang. Salah besar tuh kalo ada yang bilang di depan lebih menakutkan. Justru kursi depan kurang seru. Pas merosot, kursi bagian depan ngga merosot dengan maksimal, dia merosot pelan karena masih tertahan kereta paling belakang yang belum siap merosot. Jadi kursi paling depan baru merosot pas udah di tengah2 perosotan. Kursi paling belakang, merosot dari ujung ke ujung…dan daya tariknya lebih kuat daripada kursi depan. Percaya ama gw!

12. Banci foto. Bawa kamera jangan lupa, buat poto poto dnk! Hihi. Udah gitu pas sorean ada kaya parade gitu, ada cewe cewe dancer yang bening bening lho…bisa foto foto ama dia. Hihihi.

13. Tips naek taxi. Pas mau pulang, kalo ngga bawa mobil ato kendaraan pribadi, bisa mampir ke ancol dan di situ banyak supir taksi yang bisa dibayar nego. Gw waktu itu naek taksi dari dufan ke depok cuman 70 rebu. Padahal kalo pake argo bisa ampe cepe. Tolong diperhatikan yah, negonya pas seblum naek taksi, kalo ngga sepakat, bisa cari taksi laen. kalo negonya pas udah naek taksi dan udah nyampe, itu namanya DONG DONG DODONG DONG….

14. Cara atasin mual dan takut. Berdasarkan pengalaman para kaskuser, gw bisa kasih rekomendasi baru. Guys, kalo naek ride yang serem, dan adrenalin terpacu….SCREAAAAAM!!!!!! teriak! jangan enggak. Gw juga baru nyadar beda teriak dan engga. Dulu waktu ke dufan, gw punya prinsip: “Gw cowo, malu kalo teriak.” Kemaren waktu ke dufan gw teriak gila gilaan. dan IT IS SOOOOOO FUN!!! ini bukan masalah kejantanan. ini masalah kebutuhan fisik. dengan teriak, kita bisa menyalurkan perasaan kita. dan semuanya kelepas. kalo teriak ditahan, yang ada pala pusing dan perut mual. COBA AJA. gw udah buktiin.

15. Tips kora kora. Naek kora kora itu di pertengahan ato di akhir. Kalo di awal-awal, nyalilu bakal ciut dan ga berani naek ride laen.

16. Hati-hati perut. Sebelum naek rides, makan yang cukup. Perut kosong bikin gemeter dan ngga ada tenaga. Perut kosong juga bisa bikin muntah karna perut diaduk2 tapi ngga ada yang ngeganjel. Kalo kepenuhan juga ngga bagus, muntah gara gara makanan naek lagi.

17. Jangan takut! Selama lu bukan ibu ibu hamil, nenek nenek peots, babeh babeh udix, dan makan kekenyangan, lu ngga usah takut muntah. Dufan itu buat dinikmatin dan lu harus naek ride yang serem serem juga. Sayang banget beli karcis mahal mahal, lu cuman mantengin orang laen teriak teriak. Percaya ama gw, abis selese naek ride, yang ada tuh perasaan lega dan seneeeeng!!!

Itu aja tips dari gw sementara, ntar kalo ada lagi gw tambahin. Jangan gengsi untuk jadi orang yang hemat. Liat aja, orang keturunan chinese aja makan dari rumah. Yang ada di McD tuh cuman orang orang pribumi. Salut kan ama orang cina? Bukan pelit, tapi reasonable. 89 rebu makan bertiga? Ngga lagi lagi deh.

Entry filed under: funny. Tags: , , .

Jatuh Bangun Kristina Rahasia si Untung

2 Komentar Add your own

  • 1. adara  |  Agustus 7, 2008 pukul 5:37 am

    nice tips 🙂
    sayangnya yang ada unsur “rasis”nya kenapa tetep diikutin sih?

    apa perbedaannya yang cina dan engga?

    menurut gw ga semua cina itu pelit dan ga semua pribumi itu banyak gengsinya…

    ah..

    Balas
  • 2. me  |  Maret 6, 2013 pukul 10:38 am

    Memang ank muda jaman skrg, rela ngabisin duit cuma utk d siksa dgn alat penyiksaan d dufan… 😀
    Bdohnya y smua trmasuk gw yg sk k dufan jg :p

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori

Add to Technorati Favorites