Marketing Revolution

Juli 11, 2008 at 12:02 am 2 komentar

Marketing Revolution merupakan buku terbaru karya Tung Desem Waringin [TDW], yang di luncurkan tanggal 1 juli kemaren, menurut gw merupakan salah satu buku yang layak di koleksi ato setidaknya di baca.

Sebelum peluncurannya TDW melakukan aksi yang sensasional dan mengundang kontroversi, yaitu menyebar duid dari pesawat. Aksi ini mengakibatkan publisitas yang luar biasa bagi TDW, tidak hanya media massa lokal dan nasional, tapi juga dari media massa asing.

Gw sendiri beli buku ini dapet harga 150 rb, karena ngikot pesen sebelum hari peluncuran, hehehehehehe

Secara garis besar isi buku ini merupakan cara-cara yang street smart alias cara jalanan, prinsip TDW dalam melakukan aktivitas marketing adalah “show me the money”, yang penting ada hasilnya. Sehingga ada orang menganggap cara-cara marketing TDW adalah aliran Hard Selling.

Dalam melakukan pendekatan marketingnya TDW melakukan 3 langkah utama,

Langkah yang pertama adalah Sensational Offer, penawaran yang elu buat harus sensasional, heboh, shocking. Setelah itu di KOMUNIKASIKAN, lewat iklan, brosur,dsb. Setelah dikomunikasikan harus di UKUR efektifitasnya, harus di hitung antara hasil yang didapat dengan biaya yang di keluarkan, jika hasil yang di dapat melampaui biaya yang dikeluarkan maka cara itu boleh diulang, jika sebaliknya maka harus diganti caranya.

Sekarang kita liat dari studi kasus peluncuran buku marketing revolution-nya TDW, sebelum peluncuran TDW melakukan penawaran yang sensasional, jika elu pesen sebelum tanggal sekian, sebelum peluncuran resmi, selain mendapat harga yang lebih murah, elu juga bisa dapet 5 cd marketing revolution seharga lebih mahal dari buku plus seminar 3 hari dari TDW.

Kemudian untuk mengkomunikasikan bahwa TDW akan meluncurkan buku, dia melakukan aksi bagi-bagi duid dari atas pesawat yang mendatangkan publisitas besar bagi TDW. Kemudian hasilnya ? buku tsb mendapat rekor MURI dengan penjualan 38rb eksemplar di hari pertama peluncurannya.

Jurus lengkap lainnya beserta detailnya bisa elu baca sendiri di buku tersebut.

Eniwei pas td gw jalan ke togamas jogja , toko buku-nya TDW, kalo lu berminat untuk beli buku tsb dengan harga 150rb [normal 195rb] lu bisa dateng ke sono tapi kudu pake debit mandiri, dan hanya sampai 14 juli.

Entry filed under: Bisnis. Tags: , , .

Kecanduan Kungfu Panda

2 Komentar Add your own

  • 1. Yonsi  |  Juli 12, 2008 pukul 7:36 am

    Kenalkan nama saya Yonsi, saya juga termasuk pemesan buku sebelum 1 juli. Memang bukunya Dahsyat, Pak Tung menjelaskan marketing sangat sederhana tidak rumit atau terlalu akademik rigid. Dan sudah saya praktekan dalam bisnis saya dalam bidang Percetakan, Pemancingan, dan Toko Komputer saya hasilnya belum sedahsyat itu. tapi setidaknya saya sudah menjalankannya nasehat pak tung dan saya optimis usaha saya akan memperoleh peningkatan.

    Balas
  • 2. kemaki  |  Agustus 3, 2008 pukul 4:54 am

    dahsyat banget

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori

Add to Technorati Favorites