Kompor Mleduk

Juli 9, 2008 at 12:07 am Tinggalkan komentar

“ati-ati kompor mleduk” [alm. benyamin S]

Di kampung gw barusan ada rapat eRTe mengenai pembagian kompor gas, kompor gas 3 kg gratis jatah dari pemerintah, yang katanya merupakan pengganti subsidi BBM, kalo kata pemerintah konversi minyak tanah ke gas, yang lebih murah.

Karena BBM naek pemerintah memberikan kompensasi berupa kompor gas gratis buat warganya yang miskin, istilah bakunya RTM [Rumah Tangga Miskin], di kota Jogja sendiri setau gw pembagian kompor gas ini agak sedikit lebih telat dibanding kota-kota lainnya di DIY.

Dan ternyata sodara-sodara sebangsa dan setanah aer, banyak rumah tangga yang mengaku miskin, ato memiskinkan diri demi ikut menikmati jatah kompor gas ini.

Di kampung gw aje, yang notabene RTM-nya sedikit, rumahnya banyak yang sudah gedong dan sebelumnya keluarga mereka udah pake kompor gas, masih mau ikut antre supaya dapet jatah kompor gas tsb. Menurut mereka “lha wong dikasih jatah kok di tolak”. Keluarga mampu yang ikut menolak jatah kompor gas, bisa di itung dengan sebelah jari.

Dan menurut cerita temen2 gw yang laen, hal ini juga terjadi di kampung-kampung lain. Ada sebuah perumahan pegawai salah satu departemen pemerintah yang semuanya juga ikut menikmati jatah kompor gas.

Temans, ternyata penyebab Indonesia masih terjebak dalam kubangan krisis ekonomi adalah mental masyarkat Indonesia itu sendiri, mereka mengidap mental miskin. Demi mendapat sesuatu yang sebetulnya bukan hak-nya, mereka rela memiskinkan diri mereka.

Dalam kasus kompor gas ini, perilaku memiskinkan diri ini menyebabkan pembagian kompor gas yang kurang tepat sasaran dan membuat anggaran pemerintah untuk kompor gas menjadi semakin meleduk. Eniwei sosialisasi pemakaian kompor gas ini juga kurang, asisten rumah tangga gw bilang dia akan pake kompornya besok pas lebaran, pas anak-anaknya pada kumpul, kalo sekarang die masih takut mleduk.

Temans gw mengajak elu semua , jika elu ato keluarga lu merupakan keluarga mampu ato merasa mampu, sebaiknya untuk ikut menolak menerima jatah kompor gas 3 kg tersebut, agar kompor gas tersebut bisa di nikmati oleh keluarga yang memang lebih membutuhkan. Dengan begitu elu juga ikut bersyukur karena telah dikaruniai kelimpahan materi oleh-NYA.

Enjoy your life, cheers !!!

notes: hari ini gw ada jadwal buat akupuntur, pengalaman pertama gw di akupuntur, wish me luck !!!

Entry filed under: news. Tags: .

Dementor Kecanduan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori

Add to Technorati Favorites