Euro 2008 dan LoA

Juli 2, 2008 at 12:49 am Tinggalkan komentar

Temans kali gw coba meng-ulik gak pake artha hubungan antara Euro 2008 aka Piala Eropa yang barusan aja selesai dengan Espana sebagai jawaranya

Apa hubungan antara Euro 2008 dengan Law Of Attraction ? yang jelas bukan hubungan kakak beradik ato hubungan intim, hehehehe

Fokus gw kali ini akan ada di 4 negara semifinalis, Rusia, Turki, Jerman, dan Spanyol, dan analisis gw ini jangan dianggap serius baca aja buat FUN, gw kasih disclaimer di depan, hehehehe

RUSIA

Kenapa Rusia gagal maju ke final euro ? karena eh karena selain Rusia merupakan negara baru tapi lama, kegagalan mereka ada di Faktor Guus Hiddink.

Guus Hiddink di turnamen-turnamen besar sebelumnya selalu mentok di babak semifinal, di Piala Dunia 1998 pada waktu Meener Hiddink menangani Belanda dia mentok di semifinal, kalah dari Brazil. Piala Dunia 2002 mentok lagi di semifinal kalah dari Jerman. Taon 2003 Hiddink menangani PSV Eindhoven, mentok lagi di semifinal Liga Champion.

Rusia pun tampaknya harus ikut menerima “kutukan” semifinal ini, di kalahkan matador Spanyol 3-0 di semifinal euro 2008.

Turki

Turkiye tim paling mengejutkan di Euro 2008 dengan predikat comebacks kings, juga ikut terkena hukum tarik menarik .

Taon 2002 Turkiye juga sampai semifinal Piala Dunia, dan juga di latih oleh Fatih Terim, mereka di kalahkan oleh Brazil, di Euro 2008 kali ini mereka juga di latih oleh Fatih Terim dan juga mentok di semifinal.

Jerman

Kenapa jerman gak jadi juara Euro 2008 ? karena mereka kan kalah dari Spanyol, hehehehehe

Salah satu sebab jerman kalah dari Spanyol menurut terawangan gw adalah karena Michael Ballack. Ballack merupakan pemain terbaik sekaligus motor utama Jerman, tapi dia adalah spesialis runner up.

Ballack memperkuat panser Jerman sejak taon 1999 dan dia selalu dibawa ikut serta ke turnamen-turnamen besar yang di ikuti Jerman. Piala Dunia 2002, jerman berhasil maju ke Final, Ballack absen karena akumulasi kartu, Jerman kalah 0-2 dari Brazil. Taon 2001 / 2002 dia membawa klubnya saat itu Bayer Leverkusen ke Final Liga Champion, kalah dari Real Madrid dengan skor 1-2. Liga Champion 2007/2008 Ballack gagal lagi di Final setelah Chelsea kalah dari Manchester United.

Dan beberapa hari menjelang final gw baca di detik dot com [sorry link-nya gw lupa simpen] Ballack berkata, “Saya bosan jadi runner up.” Lihat fokus Ballack ada di kata runner up alias juara ke dua, kenapa dia gak berkata ” Saya Mau jadi juara.” dengan begitu fokus dia ada di kata Juara.

Spanyol

Espana menjadi juara lagi setelah yang pertama di taon 1964. Selain permainan memikat yang mereka tunjukkan, ada faktor lain yang ikut berperan.

Faktor utama pendorong kesuksesan Spanyol ada di babak perempat final saat mereka mengalahkan Italia. Kemenanganh yang diraih susah payah, melalui babak adu pinalti, membuat mereka mematahkan kutukan yang seolah lekat dengan mereka.

Italia adalah lawan tersulit bagi matador Spanyol, sejak 1920 [taon dimana nyonya meneer mulai berdiri] Spanyol tidak pernah mengalahkan Italia dalam laga resmi.

Tanggal 22 Juni [tangal dimana Spanyol mengalahkan Italia] juga merupakan tanggal yang dianggap membawa sial bagi Spanyol. Tanggal 22 Juni Spanyol kalah adu penalti di 3 turnamen besar, Piala dunia 1986 kalah dari Belgia, Euro 1996 kalah dari Inggris, dan taon 2002 kalah dari Korea.

Pada saat mengalahkan Rusia di semifinal, mereka juga mengalahkan kutukan warna kuning, warna seragam mereka saat itu. Luis Aragones pelatih mereka, menganggap sial warna kuning.

Kutukan-kutukan yang telah berhasil mereka patahkan tersebut membawa Spanyol penuh percaya diri menghadapi Jerman di Final dan akhirnya menjadi juara.

Entry filed under: LOA. Tags: , , .

Blogkage updates vol 7 Face Off

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori

Add to Technorati Favorites