Hajatan Besar Kraton Yogyakarta [2]

Mei 7, 2008 at 12:47 am 6 komentar

JELANG UPACARA PERKAWINAN KRATON YOGYA (2-HABIS)

Mempelai Pria Disodori Tujuh Nama
30/04/2008 05:29:02

Lika-Liku yang panjang telah ditempuh Yun Prasetyo, untuk mendapatkan perhatian GRAj Nurkamnari Dewi. Namun bagaimana kisah kasih itu berawal?

Keduanya saling pandang dan melempar senyum, ketika ditanya hal tersebut. Jun yang kini bergelar KRT Purbodiningrat cepat menjawab, tahun 1994 ia dikenalkan dengan GRAj Dewi oleh adik kelasnya baik di SMPN 5 maupun SMA 3 Yogya yang menjadi sahabat Mbak Dewi. Waktu itu, perkenalannya terasa biasa saja.

“Barulah pada tahun 2003 kami ketemu di jalan dan say hallo. Namun kemudian, kami bertukar nomor handphone dan mulailah telepon-teleponan,” paparnya.

Namun intensitas pertemuan terputus. Pasalnya, GRAj Dewi yang dilahirkan 12 April 1978 itu kemudian kembali ke Australia untuk belajar di Holmesglen Institute Melbourne Australia. Sementara Jun — pemilik Dragon Fly Restaurant, Mahadewa Gallery dan Tamansari Toko Bunga ini tahun 2005 melanjutkan studi di Washington. Hubungan jarak jauh sempat membayangi keduanya yang dipisahkan lautan. Tetapi tampaknya, jalinan kisah cinta dari dua benua ini tetap berlanjut.

Ketika keduanya kembali ke Yogyakarta tahun 2007 lalu, pasangan yang sedang dimabuk cinta ini seakan tak pernah berpisah. Jun bahkan mengaku jadi lebih intensif menjalin hubungan. “Yah…. sebagai laki-laki saya tentu yang lebih intensif,” seloroh alumnus SMAN 3 Padmanaba Yogya dan Sarjana Ekonomi FE UPN ‘Veteran’ tersebut.

Kesenangan bercanda itu diakui GRAj Dewi menjadi salah satu daya tarik lelaki tersebut. “Selain dia juga baik banget, bisa deket dengan keluarga dan jujur. Setidaknya, ia juga sanggup untuk bersama saya yang tentu juga ada beban sebagai mantu Dalem,” sebut GRAj Dewi.

Karena itulah, calon mantu Dalem ini mengakui, nasihat-nasihat Sri Sultan HB menjadi pegangan yang teguh. “Saya sudah mendapat nasihat Ngarso Dalem agar bisa menjaga diri, menjaga sikap. Kalau tidak tahu jangan malu bertanya,” tambahnya.

Keseriusan keduanya, mengundang tanya orangtua akan ke manakah hubungan itu diwujudkan. Ketika keduanya menyatakan kemantapan untuk berumah tangga, tidak ada kata lain orangtua agar mereka segera mempersiapkan diri. “Kalau Bapak hanya sekali menanyakan, apakah saya sudah mantap benar. Ketika saya jawab sudah mantap, Bapak langsung menanyakan, kapan mau melamar. Tetapi kalau Ibu, memang sempat beberapa kali menanyakan apakah saya sudah siap berumah tangga. Ibu juga ingin tahu apakah kami berdua sudah memenuhi syarat seperti saling mengerti, saling ngayomi. Nasihatnya, kalau yang satu marah, yang lain harus siap jadi airnya,” papar GRAj Nurkamnari Dewi. Dan perjalanan itupun tuturnya, semua bisa dilalui dan dilanjutkan dengan lamaran serta pemberian nama untuk Yun Prasetyo SE MBA.

Proses pemberian nama juga tidak langsung seketika. Diakui Jun, sebelum prosesi pemberian nama beberapa waktu lalu, dirinya disodori tujuh nama oleh Ngarsa Dalem di antaranya Purbodiningrat, Purbokusumo, Mangunkusumo dan lainnya.

“Nama-nama itu ‘kan sudah pernah dipakai oleh para kerabat Kraton sebelumnya. Saya dan Jeng Dewi menelusuri track record yang pasti semuanya bagus. Tapi dengan diskusi berdua, akhirnya pilihan jatuh pada nama Purbodiningrat,” kata Jun. Dan kini, kedua calon pengantin tersebut sudah mulai menjalani puasa untuk membersihkan jiwa, memasuki hari bahagia. (Fsy/Fia)

bagian pertama, baca di SINI

bagian ketiga baca di SINI

sumber berita gw ambil dari SINI

Entry filed under: news. Tags: , , , , , , , , , , , .

Hajatan Besar Kraton Yogyakarta [1] Doni Tata dapet Poin dapet Duit

6 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Kategori

Add to Technorati Favorites