Transjogja edisi 3

Februari 18, 2008 at 3:52 pm 14 komentar

Kali ini edisi 3 Transjogja, gw mo nge-review Transjogja.

edisi sebelonnya bisa dibaca di SINI

Hari ini merupakan ujicoba Transjogja untuk publik umum, dengan tiket promosi Rp. 1000/all class.

Gw cabut dari rumah pukul 08.30 , gw kudu jalan dulu kira2 200 meter buat nyampe di halte terdekat.

Karena niatnya cuma mau muterin satu jalur, gw niatin dari rumah buat naek jalur 3 A.

HALTE

Secara keseluaruhan halte2 Transjogja berukuran kecil dan cukup sempit, pendingin cuma dari kipas angin, petugas halte cukup friendly dan bisa menjelaskan dengan cukup ramah dan jelas, ada juga peta rute transjogja yang ditempel di kaca halte, sayangnya persediaan brosur sudah habis [di halte2 lain juga begitu], but sante aja masih bisa donlod via blog gw.

Ada 2 kursi buat nunggu di sana. pas gw kesono sepi haltenya, baru ada 2 orang selain gw.

dan gw juga harus nunggu cukup lama, gw nunggu 30 menit-an buat bisa naek bus-nya, padahal menurut mas penjaganya setiap 15 menit bus-nya dateng.

Bus yang di nanti-nanti AKHIRNYA DATANG JUGA, ternyata yang muncul duluan bus 2 A, setelah nunggu bebrapa menit baru deh bus 3 A yang dateng, yang naek dari halte cuma 2 orang, yang turun sekitar 3 orang.

BUS

BUS-nya lumayan baru, dengan kursi plastik dan bantalan warna biru berjumlah 20 buah, plus satu kursi buat kernet, dan 20 buah pegangan yang masih diplastik untuk sandaran punggung yang dari plastik sudah tampak agak kotor, dan ketika bus-nya muat banyak penumpang lumayan sempit buat didudukin.
AC-nya pas penumpang sudah agak penuh sudah gak kerasa dingin, dan gw juga dapet bonus sopirnya muter radio dangdut dan ada kupu2 yang hinggap di speaker bus.

Nyampe di halte bandara adisutjipto, ada kabar dari penumpang yang baru masuk, bahwa dia di suruh bayar lagi, padahal dia cuma transit di halte tsb, sedang di halte yang gw naik, ada penumpang yang pindah dari bus 2A lanjut ke 3 A tidak disuruh bayar lagi, tampaknya belum semua petugas ngerti aturan yang bener, perlu pelatihan lagi nih.

Lanjut..sampe halte terminal concat, bus mulai penuh, dan ternyata banyak juga penumpang yang punya tujuan yang sama dengan gw, pengen nyobain busway versi jogja
sampe halte UGM penumpang penuh, dan ada yang berdiri, walhasil dia yang pertama “memperawani” gantungan-nya, lumayan juga mahasiswi2 yang naek, ada beberapa yang bening.

Lanjut…sebelon sampe malioboro, pas polisi tidur, di depan taman parkir, gak enak banget, kontrak2 dengan cukup keras [di polisi tidur terminal giwangan, juga begitu].

Sesuai dengan namanya yang bus PATAS, alias cepat terbatas, sopir pun dua kali menerabas lampu merah dan ada satu halte yang kelewat, sehingga harus mundur bus-nya, karena ternyata ada penumpang yang mau turun di halte tsb.

Dua jam muterin jalur 3 A ,gw akhirnya nyampe lagi di halte awal gw berangkat.

Lumayan dengan modal seribu rupiah dah bisa city tour keliling jogja.

Kupu2 siang

resize-of-busway-012.jpg

Video suasana halte

Video suasana di dalam bus Transjogja

Entry filed under: news. Tags: , , , , .

Transjogja edisi 2 LoA di blogkage

14 Komentar Add your own

  • 1. nara  |  Februari 18, 2008 pukul 5:01 pm

    thanks ya, baru tau nih😉
    tar maret ada rencana ke jogja, coba aaahhh😉

    Balas
  • 2. TiQi  |  Februari 19, 2008 pukul 2:46 am

    Huh…
    Yogya payah… masa’ setelah aku pergi dari Yk, busway baru adaaaaa?
    Tapi, tetep pengen nyobain siy… kapan yaaaa, ke Yogya lagiiii?

    Balas
  • 3. abiehakim  |  Februari 19, 2008 pukul 2:54 am

    Wah jadi kangen aku ma kota kelahiranku jogja, salam kenal mas. Jogjane ngendi? sku di 40-an wirobrajan. mampir ke blog-ku ya

    Balas
  • 4. anggun pribadi  |  Februari 19, 2008 pukul 5:29 am

    waktu kesana awal februari, haltenya udah jadi tapi belum beroperasi.. sayang haltenya nggak masuk banget ya ama jogja.. harusnya lebih mix dengan arsitektur lokal… yang didepan vrederburg ganggu banget.. huehuuee… but it’s a good start..

    Balas
  • 5. smochamad  |  Februari 19, 2008 pukul 5:41 am

    rutenya mana aja yah? aku pernah ke jogja dari semarang naik joglosemar… bayarnya brp yah? 45rb kalo gk salah

    Balas
  • 6. daliman  |  Februari 19, 2008 pukul 7:13 am

    terus gimana nasibnya ASPADA dan KOBUTRi ya, terakhir mudik bis2 udah pada sepi penumpang gitu

    Balas
  • 7. Sadat ar Rayyan  |  Februari 19, 2008 pukul 9:17 am

    Semoga aja gak kayak yg sudah2. Tenang, nyaman, ga ada yang jahil, ga ada kebut2an.keliling jogja “mak nyess”. hmm..enak yo mas🙂 Kenalan mas. Kage? opo kuwi? Karanggayam? opo ked. gigi?

    Balas
  • 8. Thomas Arie  |  Februari 19, 2008 pukul 9:25 am

    Salam,

    Mas, apakah video dari Youtube (dan juga isi blognya) tersebut boleh dipublikasikan kembali di blog transjogja (http://transjogja.net)? Ini memang situs tidak resmi, tapi justru karena tidak resmi itulah isinya benar-benar jujur dari penumpang…

    Matur nuwun…

    Balas
  • 9. misterpopo  |  Februari 19, 2008 pukul 10:32 am

    laporan pandangan matanya mantap mas…😀
    blom sempet nyoba, lha haltenya jauh je dari rumah
    tapi emang layak dicoba

    Balas
  • 10. blogkage  |  Februari 19, 2008 pukul 1:57 pm

    @nara,TiQi
    di coba aja mas/mbak kalo besok maen ke jogja

    @abiehakim,Sadat ar Rayyan
    kulo saking kotagede mas ^ – ^

    @anggun pribadi
    emang halte-nya kurang nyogjani mas , ndak kayak di bali yg semua ada sentuhan lokal-nya heuheuehue

    @smochamad
    transjogja dan info tiket silakan dilihat disini mas
    https://blogkage.wordpress.com/2008/02/18/transjogja-edisi-2/

    @daliman
    menurut KR hari ini, penumpang kemaren turun sekitar 10%

    @Thomas Arie
    silakan mas

    @misterpopo
    tenkyu mas

    Balas
  • 11. nadvi  |  Februari 19, 2008 pukul 2:53 pm

    sistem bayar di trans jogja gimana sih sehari make satu tiket ato kayak bus kota yang laen bangsanya aspada sama puskopkar??? pengen coba nh naek trans jogja heheehee

    Balas
  • 12. blogkage  |  Februari 19, 2008 pukul 3:25 pm

    @nadvi
    info tiket bisa dilihat di sini mas
    https://blogkage.wordpress.com/2008/02/18/transjogja-edisi-2/

    Balas
  • 13. Transjogja edisi 2 « blog-nya kage  |  April 6, 2008 pukul 8:31 am

    […] Lanjut ke edisi ke 3 […]

    Balas
  • 14. Borobudur Trip « blog-nya kage  |  Agustus 21, 2008 pukul 12:05 am

    […] 1 botol pocari sweat yang gw refill dengan aer aqua galonan dari rumah, jalan kaki bentar ke halte Transjogja, trus gw beli beli tiketnya 3 ribu, rencana-nya gw mo naek yang jalur 2A menuju arah terminal […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2008
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Kategori

Add to Technorati Favorites